Sebuah Stasiun Pengisian BBM di Bombana Meledak, 10 Korban Luka-luka

Stasiun BBM
Ledakan sebuah APMS yang terletak di Desa Tapuhaka Toli-toli, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (29/4/2022) pagi. Dok. metrokendari.id
ADVERTISEMENT

Bombana – Sebuah Agen Premium Minyak Solar (APMS) meledak di Desa Tapuhaka Toli-toli, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (29/4/2022) pagi.

Meledaknya APMS itu sempat direkam oleh seorang warga dan telah beredar di media sosial (Medsos) di akun facebook pribadi milik Nur Bulan Alwi.

Belum diketahui secara pasti penyebab APMS itu meledak. Namun menurut keterangan seorang warga, Gustiar mengatakan, insiden itu terjadi saat sejumlah kendaraan sedang antri mengisi bahan bakar, lalu tiba-tiba meledak seketika.

“Sedang antrian beli bensin, tiba-tiba saja sudah muncul api seketika pada saat pegawai APMS sedang menakar bensin,” ucapnya.

Dalam insiden ledakan itu, 10 orang dikabarkan menjadi korban yang mengalami luka bakar dan telah dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan medis.

Baca Juga : Antrean Panjang Berburu Pertalite di SPBU Kendari, Pertamina: Jangan Panik, Stok Aman

“Seluruh korban saat ini sedang dalam penanganan perawatan di Puskesmas Kabaena Timur,” kata Gustiar.

ADVERTISEMENT