Idul Fitri 1443 H
ADVERTISEMENT

Sebuah Kapal di Perairan Morosi Dikabarkan Dibajak Perompak

218 Views
Foto.Ilustrasi
ADVERTISEMENT

Konawe – Sebuah kapal dikabarkan dibajak dan dirampok oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK), bersenjata tajam di perairan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang diterima metrokendari.id dari sebuah sumber terpercaya, kapal itu diduga dibajak oleh para pelaku yang berjumlah 6 orang dengan berbekal berbagai jenis senjata tajam (Sajam).

Dikabarkan, awalnya kapal yang diketahui bernama SPOB Graha 21 itu sedang berlabuh di sekitar dermaga PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), pada Kamis (6/1/2022) malam.

ADVERTISEMENT

Sekitar pukul 21.30 Wita, muncul sebuah speedboat yang berisi pelaku 6 orang memakai topeng lalu masuk ke dalam kapal SPOB Graha 21.

Para pelaku juga merampas barang berharga milik Anak Buah Kapal (ABK) yang berjumlah delapan orang.

Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, seluruh ABK dan Nahkoda kapal selamat.

Kasubdit Patroli Polairud Polda Sultra, Kompol Wahyu Adi Waluyo yang dikonfirmasi membenarkan terkait adanya informasi itu.

Menindaklanjuti laporan itu, tim dari Dit Polairud Polda Sultra telah diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Belum ada laporan resmi dari pihak korban, namun personel Polairud sudah ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP, ” ujar Adi saat dihubungi metrokendari.id, Minggu (9/1/2022).

Adi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke Morosi untuk mencari tahu kebenarannya.

“Anggota kita sudah ke lokasi, masih dicek. Kalau kapalnya masih ada di Morosi,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.