Sah! Harif Fadillah Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PPNI Dua Periode

Harif Fadhillah

Denpasar – Harif Fadhillah secara sah akhirnya kembali terpilih sebagai ketua umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk periode ke dua dengan massa jabatan 2021-2026.

Terpilihnya Harif Fadhillah secara aklamasi setelah mendapat dukungan mutlak dari 34 DPW PPNI se-Indonesia pada Munas PPNI ke X di kota Denpasar, Provinsi Bali, Jumat (22/10/2021).

Sebelumnya, pelaksanaan Munas PPNI X sempat berlangsung alot setelah adanya banyak menuai kritik dan saran pada penetapan tata tertib hingga bakal calon.

Diprediksikan juga sebelumnya, proses Munas PPNI di Bali akan berlangsung sengit karena terdapat dua calon kandidat kuat. Namun keadaan berubah, salah satu calon resmi mengundurkan diri sehingga hanya menetapkan Harif Fadhillah sebagai calon tunggal.

Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto mengatakan, Munas X PPNI yang digelar di Bali tahun ini merupakan yang tercepat digelar.

Menurutnya, hal. Itu berkat rekonsoliasi dan pandangan pendapat dan dukungan para tokoh intelektual. Sehingga memutuskan Harif Fadhillah terpilih lagi untuk periode berkutnya.

“Kami dari DPW PPNI Sultra secara khusus mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Harif Fadhilah yang kembali telah terpilih sebagai ketua umum PPNI periode kedua. Semoga, masa depan PPNI ditangan bapak Harif Fadhillah dapat lebaik, tentunya dalam mengawal persoalan kesejahteraan perawat di Indonesia,” kata Heryanto.