Sadis! Gara-gara Selang Air, Bapak dan Anak di Kolut Ditebas Tetangganya

  • Whatsapp
penganiayaan di Kolut
Korban saat dirawat di rumah sakit pasca dianiaya pelaku, Senin (24/5/2021)
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Dua orang bapak dan anak terluka parah ditebas senjata tajam oleh tetangganya sendiri di Desa Lelewawo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Pemicunya sepele, cuman karena persoalan selang air milik pelaku yang dipinjam oleh korban belum dikembalikan. Hal itu lantas membuat pelaku naik pitam dan menganiaya korban dengan senjata tajam (Sajam) jenis parang.

Bacaan Lainnya

“Saat itu korban bernama Akil (60) tahun sedang berada di depan rumahnya. Pelaku rnama Banda datang sambil membawa parang. Sambil marah-marah, pelaku menanyakan soal selangya yang dipinjam belum dikembalikan saat ada pesta di rumahnya. Terjadi cek-cok antar keduanya dan saat itu juga korban langsung di tebas oleh pelaku. Anaknya bernama Ridwan (27) tahun, mendengar suara bapaknya dan langsung ke depan. Namun Ridwan juga jadi sasaran dan ditebas oleh pelaku,” ujar Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan kepada metrokendari.id Senin (24/5/2021).

Hari menambahkan, sebelum ditebas oleh pelaku, Ridwan sempat berusaha mengambil parang namun ditahan oleh istrinya.

“Ceritanya Ridwan (korban) mau sempat ambil parangmya untuk menolong bapaknya (Ridwan), tapi ditahan sama istrinya. Dalam keadaan tangan kosong dia bantu bapaknya akhirnya ditebas juga oleh pelaku,” tuturnya.

Namun nyawa keduanya berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

“Akil mengalami luka robek pada bagian punggung, sedangkan anaknya Ridwan, mengalami luka robek pada pinggang kiri sepanjang 3,5 cm,” kata Hari.

Pasca menganiaya kedua korban, pelaku langsung ditangkap dan saat ini telah diamankan di Polres Kolut untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.