Rumah Warga di Kolut Rusak Parah Tertimpa Pohon Durian

  • Whatsapp
Rumah Tertimpa Pohon
warga gotong royong bantu evakuasi perabotan rumah korban, Desa Maroko, Kecamatan Ranteangin, Kolut

Kolaka Utara – Rumah milik seorang warga bernama Galu, mengalami rusak parah setelah tertimpa pohon durian di Desa Maroko, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Kasubag Humas Polres Kolut, Kompol Irbar mengatakan, pohon itu tumbang dan meima rumah korban saat terjadi angin kencang, pada Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 12.30 Wita.

Bacaan Lainnya

“Saat itu kondisi cuaca sedang buruk yaitu terjadi angin kenacang. Lalu tiba-tiba, pohon durian besar yang ada dibelakang tumbang kemudian menimpa rumah korban hingag rusak parah,”ujar Irbar dalam keteranganya kepada metrokendari.id 

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, pemilik ruah selamat setelah berhasil meloloskan diri saat pohon tumbang.

“Saat kejadian ada anak-anak korban di dalam rumah, tapi beruntung saat itu mereka mendengar pohon itu dan langsung cepat keluar dari rumah menyelamatkan diri,” jelasnya.

Polisi dan warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung membantu mengevakuasi barang-barang rumah korban.

“Kemarin, aparat Kepolisian, Pemeritah Desa dan warga setempat bergotong royong mengangkat pohon yang tumbang tersebut. Kondisi rumah korban rusak parah dan tidak dapat ditinggali lagi karena harus ada perbaikan,” ungkap Irbar.