Rumah Warga di Bombana Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

Puting Beliung
Kondisi rumah pasca diterjang puting beliung di lingkungan III kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, Minggu (1/8/2021) Foto. Istimewa

Bombana – Sejumlah rumah warga rusak parah akibat hantaman angin puting beliung di lingkungan III kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara ( Sultra).

Lurah Poea, Sahirul mengatakan secara tiba- tiba hujan dan angin muncul lalu menghantam puluhan rumah warga di kompleks perumahan Baruga Moica sehinggnya puluhan rumah tersebut rusak parah dan tidak bisa di tinggali.

“Kejadian itu sekitar pukul 07.00 Wita, angin dan hujan itu datang secara tiba-tiba, warga yang sebelumnya berada dalam rumah langsung menyelamatkan dirimenghindari runtuhan bangunan,” ujarnya kepada awak media, Minggu ( 1/7/2021).

Baca Juga :BKSDA Evakuasi Seekor Buaya Berukuran ‘Raksasa’ yang Gegerkan Warga Bombana

Berdasarkan informasi yang dihimpun metrokendari.id, sebanyak 13 rumah warga rusak parah, untuk menghindari korban jiwa dalam insiden tersebut puluhan warga saat ini memilih mengungsi.

Selain itu, dalam rekaman Vidio di media sosial (FB)terliha sejumlah warga sontak histeris pasca menyaksikan atap rumah berterbangan dan sejumlah barang lainya ikut berjatuhan akibat kencangnya angin tersebut.

Baca Juga :Seorang Warga di Bombana Hilang Terseret Arus Sungai Saat Hujan Deras