Rumah Seorang Warga di Kolaka Ludes Terbakar, Korban Pasrah

  • Whatsapp
Kebakaran Rumah
Kondisi rumah warga ludes terbakar, Desa Towua, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Rabu (13/10/2021) pagi.

Kolaka – Sebuah rumah warga ludes terbakar dilalap api di Desa Towua, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peristiwa kebakaran itu terjadi secara tiba-tiba, percikan api muncul dari salah satu kamar milik korban.

Bacaan Lainnya

Pemilik rumah, Suardi menuturkan sebelum kebakaran terjadi, ia awalnya sedang duduk di teras. Saat masuk ke dalam kamar rumah untuk melihat anaknya yang sedang tidur, tiba-tiba muncul percikan api.

Melihat percikan api yang mulai membesar, Suardi langsung membangunkan kedua anaknya dan langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadakan api dengan peralatan seadanya.

Api terus membesar, warga bersama anggota Babinsa TNI dan Polisi yang ada si lokasi kesulitan melakukan pemadaman.

Sementara itu, mobil pemadam kebakaran juga kesulitan untuk masuk ke lokas kejadian. Sebab, jalan yang sempit menyebabkan tidak dapat dilalui oleh mobil pemadam tersebut.

Akibat dari kejadian itu, rumah korban ludes terbakar hingga rata tanah. Tak satupun barang berharga milik korban yang berhasil diselamatkan.

Beberapa barang berharga korban yang hangus terbakar yaitu satu unit sepeda motor, peralatan rumah tangga, surat-surat berharga dan uang tunai Rp5 juta. Pada peristiwa kebakaran itu, kerugian materi ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Pemkot Kendari