RSUD Kota Kendari Alami Krisis Oksigen Akibat Lonjakan Pasien Covid-19

RSUD Kota Kendari
Direktur RSUD Kota Kendari, Dr Sukirman (Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id)

Kendari – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mengalami krisis stok oksigen akibat meningkatnya jumlah pasien Covid-19.

Direktur RSUD Kota Kendari, Dr Sukirman mengatakan, ia sempat kewalahan menghadapi kondisi itu. Namun beruntung masalah tersebut teratasi setelah mendapat bantuan stok oksigen dari PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).

“Sebelumnya sempat kehabisan Oksigen sehingga pihak kami langsung bergerak cepat untuk meminta bantuan,” kata Sukirman kepada metrokendari.id, Kamis (22/7/2021).

Dia menyebutkan, jumlah pasien Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Kota Kendari terus mengalami peningkatan.

“Sampai saat ini berjumlah 94 pasien yang sedang dalam perawatan sehingganya kami butuh suplay Oksigen untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ucapnya.

Sukirman mengaku, sebelumnya pihaknya sempat panik akibat kehabisan oksigen. Belum lagi ditengah terus meningkatnya pasien Covid-19 yang masuk untuk diberikan perawatan medis.

“Pasien Covid-19 setiap harinya itu meningkat pasca mendapat informasi kehabisan oksigen kami langsung menanganinya, alhamndulilah saat ini sudah teratasi,” ungkapnya.