HUT RI 2022

Ridwan Zakariah Komitmen Akan Hidupkan Olahraga di Butur Jelang Porprov Sultra 2022

Butur
Bupati Butur, Ridwan Zakariah pimpin Rakor KONI Butur, Minggu (31/7/2022) Foto. Istimewa
ADVERTISEMENT

Buton Utara – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Zakariah, berkomitmen akan membangkitkan kembali olahraga untuk menghadapi Porprov Sulawesi Tenggara (Sultra) Ke-XIV 2022.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan Zakariah yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Butur saat menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

“Langkah-langkah strategis harus dilakukan termasuk dalam perencanaan anggaran. Menurutnya, dalam menyusun rencana penganggaran dibutuhkan kehati-hatian dan ketelitian, serta harus rinci dan penuh kecermatan,” kata Ridwan saat memimpin Rakor KONI Butur, Minggu (31/7/2022).

Orang nomor satu di Butur itu menekankan masing-masing pengurus Cabor agar atlet di setiap Cabor bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk latihan.

“Dengan harapan perolehan prestasi lebih baik lagi dari sebelumnya, khususnya prestasi menuju Porprov Ke-XIV di Buton dan Bau-Bau,” ujarnya.

Selain itu, Ridwan juga mengharapkan peserta untuk lebih memaksimalkan Cabor yang berpeluang besar menang dalam perolehan medali.

“Sebab, upaya ini dilakukan untuk mengefektifkan kekuatan daerah termasuk kekuatan pendanaan,” tutupnya.

Laporan. Shun Waode

ADVERTISEMENT