Ribuan Personel Polda Sultra Diterjunkan Kawal Kedatangan Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Personel Polda Sultra
Pasukian Brimob Polda Sultra (Dok.metrokendari.id)

Kendari – Polda Sultra menyiapkan 2056 personel pengamanan diterjunkan untuk mengawal kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Kendari, pada 30 Juni 2021.

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, ribuan personel Polri yang diterjunkan itu dari jajaan Kepolisian yang berada di wilayah daratan.

Bacaan Lainnya

“Personel Polri yang akan terlibat dari pengamanan itu terdiri dari anggota Polda Sultra, pasukan Brimob, Polairud dan semua jajaran Polres di daratan lingkup Polda Sultra,” ujar Dolfi dalam keteranganyna, Senin (28/6/2021).

Dolfi menerangkan, pihaknya belum dapat menjelaskan secara detail sistem pengamanan terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Sultra.

“Untuk itu saya belu bisa jelaskan, karena ada yang lebih berwenang menjelaskannya nanti. Untuk data personel pengamanan yang saya sebutkan diatas tadi hanya khusus anggota Polda Sultra saja,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Kedatangan Jokowi, Paspampres Tinjau Lokasi Munas Kadin di Kendari

Sementara itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Jokowi hari ini, Senin (28/6/2021) telah tiba di Kota Kendari.

Agenda Paspampres itu untuk mengecek kesiapan dan titik yang akan menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi pada Munas Kadin Indonesia ke-8 di Kota Kendari.