Respon Keluhan Warga, PT VDNI dan PT OSS Benahi Jalan Rusak di Kapoiala

  • Whatsapp
PT VDNI
Penimbunan jalan di Desa Kapoiala, Konawe, Selasa (12/10/2021) Foto. Ist

Konawe – Perusahaan PT VDNI (Virtue Dragon Nickel Industry) dan PT OSS (Obsidian Stainless Steel), melakukan perbaikan jalan sepanjang 1,5 Kilo meter (Km), terhadap dua Desa di Kecamatan Kapoialal, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dua Desa yang mendapat perbaikan yaitu Desa Ululalimbue dan Kapoiala. Diketahui sebelumnya kondisi jalan pada Desa itu mengalai kerusakan parah.

Bacaan Lainnya

“Surat keluhan yang masuk kemudian langsung direspon baik oleh pihak Perusahaan dan kemudian mulai melakukan perbaikan jalan ditanggal 8 Oktober dan ditargetkan pekerjaan itu selesai selama empat hari,” ujar Koodinator Humas, Bahar, Selasa (12/10/2021).

Dia menerangkan, keluhan masyarakat yang bersifat untuk kepentingan umum akan menjadi skala prioritas perusahaan. Termasuk persoalan jalan.

Sebab menurut dia, hal tersebut menjadi komitmen Mega Industri dengan nilai Investasi Puluhan Miliar itu, yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Pimpinan perusahaan sering kali mengatakan bahwa dengan keberadaan PT VDNI dan PT OSS akan memberikan dampak besar kepada masyarakat Sultra khusunya Konawe dan terkhusus lagi wilayah dimana perusahaan ini berdiri,” kata Bahar.

Perbaikan jalan yang dilakukan oleh perusahaan itu diapresiasi oleh Kepala Desa Ululalimbue, Saifuddin.

Ia menilai pihak perusahaan dianggap tanggap karena cepat merespon keluhan masyarakat soal jalan rusak pada dua Desa di Kecamatan Kapoiala.

“Sebelumnya jalan itu sangat rusak, dan Allhamdulillah saat ini sudah diperbaiki ditimbun dan jalan itu mulus seperti jalan beton. Dan kami harap perusahaan bisa konsisten dengan apa yang menjadi kewajiban perusahaan seperti yang dikerjakan saat ini,” ucap Saharuddin.

Pemkot Kendari