Respon Cepat, Anggota Polsek Mandonga Selamatkan Warga yang Jatuh di Ruko

  • Whatsapp
Polsek Mandonga
Anggota Polsek Mandonga evakuasi warga jatuh dari tangga Ruko di depan Mall Mandonga, Kota Kendari, pada Sabtu (5/6/2021) malam

Kendari – Seorang wanita paruh baya bernama Fani (51) tahun, terjatuh dari tangga lantai 4 Rumah Toko (Ruko) miliknya di Jalan Abdullah Silondae, depan Mall Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (5/6/2021) malam.

Beruntung korban berhasil selamatkan setelah aparat dari Polsek Mandonga yang mendapat informasi itu dengan cepat datang ke lokasi dan membawa korban ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Awalnya anggota piket kami mendapat telepon bawah ada warga yang terjatuh saat naik tangga lantai empat. Anggota kami langsung bergegas ke lokasi dan langung mengevakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” ujar Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka kepada metrokendari.id

Arya menambahkan, kondisi saat itu sedang dalam darurat sebab korban tidak sadarkan diri akibat terjatuh di tangga Rukonya.

“Saat itu anggota kami, Aiptu Kahar dan Aipda Alimudin tidak mau mengambil reskio, korban langsung segera kita bawa ke rumah sakit dan bahkan dikawal dengan mobil patroli kami agar cepat tiba di rumah sakit mendapat pertolongan medis,” tuturnya.

Dia mengatakan setelah korban tiba di rumah sakit, langsung diberi tindakan pertolongan medis.

“Bersyukur korban selamat setelah cepat kami tangani. Dari keterangan yang kami dapat, bahwa korban punya riwayat hipertensi. Jadi saat naik tangga itu dia pusing lalu terjatuh,” jelas Arya.