Resmi Dilantik, PBFI Sultra Siap Berpartisipasi di PON 2024

  • Whatsapp
PBFI Sultra
Pengurus PBFI Sultra usai dilantik

Kendari – Pengurus Provinsi (Pemprov), Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia Sulawesi Tenggara ( PBFI Sultra) menggelar pelantikan masa bakti 2020 – 2021 di salah satu Hotel di Kendari, Sabtu (13/11/2021).

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi, Plt Kadispora Sultra, Trio Prasetio Prahasto, Sekretaris KONI Sultra, Tahir Lakimi dan Ketua PBFI Sultra, Richard Richardo.

Usai pengukuhan, Ketua Umum PP PBFI Irwan Alwi mengatakan, hadirnya PBFI di Sultra diharapkan dapat memberikan kontribusi prestasi dan dapat berpartisipasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang yang diselenggarakan di Sumut dan Aceh.

“PBFI Pemprov Sultra sudah dikukuhkan dan kita lantik, sebetulnya mereka sudah kami SK kan dari Desember 2020,”katanya

Tentu, lanjut dia, akselarasi kepengurusan dalam melakukan persiapan dan pembinaan serta dapat berkolaborasi dengan Dispora Sultra,KONI Sultra dan seluruh stakeholder untuk meloloskan atlet Binaraga di Kancah Nasional.

“Jadi, Sultra kan sebelumya sudah pernah meloloskan atlet Binaraga di PON 2008 di Kalimatan. Dengan kepemimpinan baru ini kita harapkan dapat kembali melahirkan atlet potensial yang akan mengharumkan daerah,” terangnya.

Sementara itu, Kadispora Sultra Trio Prasetio Prahasto menuturkan, bahwa kepengurusan baru PBFI diharapkan dapat berjalan sesuai harapan pemerintah demi kemajuan atlet Binaraga dan Fitnes di Sultra.

“Yang pasti kami akan terus mendukung dan bersinergi demi kemajuan prestasi olahraga,” tandasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua PBFI Sultra, Richard Richardo menjelaskan, pihaknya akan menargetkan pembentukan pengurus di 17 Kabupaten dan Kota di Sultra. Selanjutnya akan berkordinasi degan pihak terkait agar dapat mengikuti Porprov 2022 mendatang.

“Saat ini ada 9 Kabupaten dan Kota yang sudah kami bentuk diantaranya, Kota Kendari, Konawe, Konawe Utara, Muna, Muna Barat, Buton, Bau- bau, Bombana dan Konsel,” pungkasnya.