Resahkan Warga, Puluhan Knalpot Bogar Terjaring Razia Polisi di Kendari

  • Whatsapp
Razia Knalpot
Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto saat menunjukan knalpot bogar yang diamankan, Senin (22/3/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Puluhan knalpot bogar (racing) diamankan Polisi saat menggelar balapan liar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu malam (20/3/2021).

Proses pengamanan pebalap liar itu sempat berlangsung dramatis. Ada berusaha melarikan diri dari kejaran petugas namun ada pula yang tidak berkutik ketika ditangkap.

Bacaan Lainnya

Namun kendati demikian, para pebalap liar yang sudah terkepung oleh Polisi, akhirnya berhasil diamankan beserta kendaraan sepeda motornya.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, puluhan pebalap liar itu dianggap berbahaya dan meresahkan masyarakat sehingga ditindak oleh Kepolisian.

“Jumlah pebalap motor liar yang kita amankan ada sebanyak 58 unit dan termasuk knalpot racing (bogar). Mereka yang diamankan saat balapan liar didominasi dari kalangan pelajar dan remaja,” ujar Didik kepada metrokendari.id Senin (22/3/2021).

Didik menerangkan, puluhan pebalap liar itu diamankan di beberapa lokasi di wilayah Kota Kendari.

“Jadi semalam kita gelar razia dengan sistem hunting. Mereka yang kedapatan pakai knalpot bogar langsung diamankan beserta kendaraannya,” kata Lesmana.

Kini puluhan pelajar dan kendaraan motor para pebalap liar itu telah diamankan di Sat Lantas Polres Kendari.

“Pebalap liar itu diberi sanksi tilang dan kita panggil orang tuannya untuk diberikan pembinaan kepada anak-anak mereka,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta