Razia Balap Liar di Kendari, Polisi Kembali Sita Puluhan Sepeda Motor

  • Whatsapp
Balap Liar
Puluhan sepeda motor balap liar diamankan di Polsek Baruga, Rabu (21/4/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Aksi balap liar sepeda motor kelompok remaja yang didominasi kalangan pelajar kerap meresahkan warga, kembali dibubarkan Polisi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (21/4/2021) pagi.

Dalam penertiban balap liar itu, puluhan sepeda motor diamankan Polisi. Selanjutnya sepeda motor tersebut dibawa ke kantor Polsek Baruga guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Pagi tadi kita menggelar operasi rutin dalam penertiban balap liar. Ada puluhan unit sepeda motor yang kita amankan dari dua lokasi yaitu di sekitar Pasar Panjang dan di Jalan Sao-sao, Kota Kendari,” ujar Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra kepada metrokendari.id

Dia menejelaskan, penertiban balap liar itu merupakan operasi rutin yang digelar oleh personel Polsek Baruga dan Sat Lantas Polres Kendari.

“Ini merupakan giat rutin selama bulan Ramadhan, untuk menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” kata Gusti.

Balap Liar
Polisi saat mengamankan sepeda motor balap lair di Kendari, Rabu (21/4/2021) Foto. metrokendari.id

Dia menyebutkan aksi balap liar itu menimbulkan keresahan bagi masyarakat dan membuat tidak nyaman. Belum lagi, peggunaan knalpot bogar yang dipakai oleh para remaja itu dan diniai sangat mengganggu.

“Motor yang sudah kita amankan itu selanjutnya akan diberi sanksi tilang dan memanggil para orang tua untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak mereka,” ucapnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Kendari itu berharap tidak ada lagi aksi-aksi jalanan liar yang dilakukan oleh remaja di Kota Kendari. Hal itu bertujuan untuk menciptakan bulan Ramadhan yang aman dan damai terhadap warga.

“Kita akan terus sosialisasi dan menggelar patroli di wilayah Kota Kendari. Kita pastikan, masyarakat aman dan tidak terganggu lagi akibat ulah balap liar jalanan yang kerap dilakukan oleh kelompok-kelompok remaja di Kendari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto menegaskan pihaknya akan serius memberian penindakan hukum terhadap para pelaku aksi balap liar yang sangat mengganggu keamanan.

“Kami akan tindak tegas, motor balap liar yang diamankan itu akan diberi sanksi tilang. Hal itu bertujuan untuk memberi efek jera kepada para remaja yang kerap melakukan aksi jalanan karena mengganggu ketertiban umum,” tegas Didik.