Ratusan Personel Brimob Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Muna

Pilkades Muna
Pasukan Sat Brimob Polda Sultra pengamanan Pilkades di Kabupaten Muna, Kamis (24/11/2022) Dok. metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Sebanyak 1 SSK (100 personel) Pasukan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), dikirim untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Muna, Kamis (24/11/2022).

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, pasukan Brimob yang diterjunkan ini terbagi menjadi beberapa tim yang akan di tempatkan di titik-titik rawan di Muna.

“Adapun pasukan BKO Brimob yang diterjunkan ini kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan pengamanan dan patroli disejumlah titik-titik rawan di Kabupaten Muna yang ikut serta dalam pelaksanaan Pilkades serentak kali ini bersama dengan personel Polres Muna,” ujar Sinaga kepada metrokendari.id.

Perwira berpangkat tiga melati ini menyebut, kehadiran pasukan Brimob juga dapat menjadi satu bukti nyata bahwa Polri atau negara selalu ada dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lewat kegiatan-kegiatan preventif seperti patroli dan penyuluhan sesuai dengan Program Polri Presisi.

“Kehadiran Pasukan Brimob di Kab. Muna ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Pilkades mulai dari pemungutan suara sampai dengan penghitungan suara,” ucapnya.

Baca Juga : Amankan Kunjungan Jokowi, 1 Kompi Pasukan Brimob Polda Sultra Tiba di Baubau

“Mari kita sama-sama mendoakan agar Kegiatan Pilkades Kab. Muna ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun serta Sultra tetap aman dan kondusif,” tambah Sinaga.

Reporter. Wayan Sukanta