Ratusan Atlet Karate Bertarung Ikut Seleksi Kejurda Forki Sultra

  • Whatsapp
Kejurda Forki Sultra
Peserta atlet karate Kejurda Forki Sultra, di aula Sudirman Korem 143/HO Kendari, Sabtu (19/6/2021).
hotel venus kendari

Kendari – Sebanyak 140 orang atlet karate mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara (Sultra) di aula Sudirman Korem 143/HO Kendari, Sabtu (19/6/2021).

Atlet yang mengikuti seleksi itu terdiri dari 3 kelas, diantaranya Cadet, Junior dan Under 21 dari semua perguruan Pengcab Forki se Sultra.

“Kalau sudah ada tim yang akan disaring oleh pengurus Forki, maka kami akan seleksi nasional. Nah hasil seleksi nasional itu akan mewakili tim Indonesia di kejuaraan dunia di Kuwait,” ujar Binpres Forki Sultra, Amril Sabara.

Dikatakan Amril, sebelumnya Kejurnas telah di jadwalkan untuk di selenggarakan pada tanggal 3 dan 4 Juli mendatang di gedung Tenis Indoor Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Akan tetapi, kejuaraan nasional itu diundur hingga ada pemberitahuan lebih lanjut oleh pihak PB Forki.

“Namun di undur sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari PB Forki. Jadi kita masih ada waktu untuk melakukan pembinaan untuk Forki Sultra ini,” katanya.

Baca Juga : IMI Sultra Utus 2 Pembalap Motor Berlaga di PON Papua

Lanjut Amril, wasit juri dari Selekda itu merupakan wasit juri Forki Sultra tingkat nasional.

Selain itu, Amril mengaku, setelah diadakan seleksi selama 2 hari, pihaknya akan melakukan monitoring dari tim Forki Sultra.

“Nanti ada tim monitoring dari Forki yang pimpin saya sendiri. Kita akan lihat yang terbaik itu yang akan kita kirim di Kejurnas di Jakarta nanti. Jadi kita membawa atlet yang kualitasnya sama dengan provinsi lain di Indonesia,” imbuhnya.

Oleh nya itu, menurut Amril, dengan terselenggaranya kegiatan itu pihaknya bekerja keras agar Sultra mempunyai atlet nasional lagi.