Ratusan Anggota Brimob di Sultra Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Brimob Sultra
Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga jalani suntik vaksin Covid-19, Senin (8/3/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Ratusan personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalani suntik vaksin Sinovac yang digelar secara serempak pada Senin (8/3/2021).

Selain personel, seluruh perwira tinggi hingga Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, juga turut disuntik vaksin.

Bacaan Lainnya

Sebelum menjalani suntik vaksin, terlebih dahulu setiap personel diperiksaa kesehatannya oleh petugas medis dari Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sultra.

“Hari ini kita menjalani suntik vaksin yang diikuti sebanyak 487 personel Brimobda Sultra. Suntik vaksin ini merupakan bagian dari upaya kita mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran kasus Covid-19,” ujar Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga.

Dia menjelaskan, vaksinasi dilaksanakan dalam dua tahapan yang digelar selama dua hari di Mako Brimob Polda Sultra.

“Jadi kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dua tahap, hari ini adalah tahap pertama,” ucap Adarma Sinaga.

Menurut Adarma Sinaga, vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19.

Terlebih, tugas kepolisian juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan.

“Karena itu, terkait vaksinasi Covid 19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh,” pungkasnya.