Rafael Walalangi yang Viral di Medsos Akhirnya Dinyatakan Lulus Bintara Polri

  • Whatsapp
Rafael Walalangi
Cuplikan screenshot Rafael Walalangi yang viral di Medsos usai namanya hiang dalam daftar kelulusan Bintara Polri di Manado, Sulut (Dok. istimewa)
hotel venus kendari

Manado – Kabar baik akhirnya diterima oleh Rafael Walalangi, calon siswa Bintara Polri asal Minahasa Selatan yang sempat viral di media sosial (medsos).

Rafael akhirnya dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Polri disetujui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Inews.Sulut.id, kabar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast, bahwa pihaknya telah berupaya untuk mengusulkan kebijakan dengan mengajukan ke Mabes Polri agar mempertimbangkan menerima Rafael Malalangi masuk dalam kuota gelombang kedua ikut pendidikan tahun 2022.

Keluarga Rafael yang mendapat kabar tersebut tidak kuasa menahan haru karena bahagia puteranya diberi kesempatan dan ikut dalam pendidikan gelombang kedua.

Keluarga Rafael menympaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Sulut beserta seluruh jajaran kepolisian.

Selain itu, Abast menjelaskan Polda Sulut juga meminta penjelasan kepada Rafael dan keluarganya terkait video viral tersebut.

“Dalam video tersebut disebutkan telah menerima surat dari Polda yang menyatakan Rafael tidak lulus. Kejadian sebenarnya, Rafael dan keluarga dipanggil ke Polda Sulut untuk diberi penjelasan,” kata Abast.