Puluhan Warga di Desa Lamongupa Konkep Terima BLT

  • Whatsapp
Dana BLT
Kepala Desa Lamongupa, Kansur dan pendamping desa salurkan BLT ke warga, Jumat (21/5/2021) Foto. Darsan/metrokendari.id

Konawe Kepulauan – Kepala Desa Lamongupa, Kansur K menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terhitung mulai bulan Januari – April 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Covid Lamongupa, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), pada Kamis (20/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kansur K menyampaikan bahwa, penyaluran BLT DD telah menyasar seluruh warga yang terdampak Covid-19, yang juga merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah untuk meringankan beban dari masyarakat.

“Alhamdulillah, sebanyak 49 KK dapat BLT Dana Desa, terkeculai PNS, perangkat desa, penerima keluarga harapan atau PKH,” bebernya.

Kansur mengatakan, meski nominal BLT DD tidak seberapa, namun dirinya berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif.

“Minimal mampu untuk meringankan beban masyarakat Desa Lamongupa,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Lamongupa, agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol agar terhindar dari COVID-19.

“Tetap patuhi prokes dengan 3-M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa warga saat di wawancara oleh media ini, mengatakan sangat berterimasih kasih kepada pemerintah pusat, daerah dan dan kepala desa atas bantuan selama ada virus Corona (Covid-19) ini.

“Pembagian BLT ini sangat membantu kami di saat situasi pandemi virus Corona yang menimpa. Semoga ini cepat berlalu agar kami bisa kembali berkativitas seperti biasa, anak-anak juga kembali sekolah,” ungkap beberapa warga Desa Lamongupa.

Pemkot Kendari