Puluhan Bocah Laki-laki di Busel Jadi Korban Pencabulan, Ini Modusnya

  • Whatsapp
Pencabulan Butur
Pelaku saat diamankan petugas Polsek Sampolawa, Busel

Buton Selatan – Puluhan anak dibawah umur jadi korban pencabulan di daerah Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara.

Tercatat sebanyak 21 anak yang jadi korban pencabulan di daerah itu. Mirisnya, puluhan korban itu berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Sampolawa, Iptu Imran membenarkan sejumlah anak dibawah umur jadi korban pencabulan didaerahnya.

“Iya benar, kalau untuk jumlah korban yang baru datang di kantor ada sekitar 15 anak laki-laki. Kalau untuk korban lainnya kita belum bisa data karena masih menunggu yang datang jika merasa jadi korban,” ujar Imran saat dikonfirmasi kepada metrokendari.iid Jumat (18/6/2021).

Dia menambahkan, pelaku pencabulan di Busel telah berhasil diamankan yang berinisial LD.

“Pelaku kita tangkap satu Minggu yang lalu. Saat itu memang dia mau meyerahkan diri, jadi tidak melarikan diri itu pelaku,” kata Imran.

Sementara itu, menurut keterangan salah seorang warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, modus pelaku mengiming-imingi korban akan djberi uang Rp5000.

“Strategi itu anak muda, dia bonceng itu anak-anak pergi di pinggir-pinggiran desa, di rumput-rumput, atau di wale-walenya (pondok-pondok) warga di kebun. Anak kecil kan kalau di ajak naik motor dia mau,” ungkapnya.