PT DSSP Power Kendari Salurkan Bantuan Alkes dan Beri Pendampingan Balita Stunting

PT DSSP Power Kendari
CSR & External relation PT DSSP Power Kendari, Risal Akbar serahkan bantuan secara simbolis di Puskesmas Lalowaru, Konsel, Jumat (14/10/2022) Foto. Ist

METROKENDARI.IDPT DSSP Power Kendari kembali menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat kesehatan kepada Puskesmas Lalowaru melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan pada Jumat 14 Oktober 2022 di desa Tanjung Tiram kecamatan Moramo Utara kabupaten Konawe Selatan.

Pemberian bantuan alat kesehatan tersebut selain untuk menunjang pelayanan Puskesmas Lalowaru, juga dimaksudkan untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan kasus stunting di desa yang ada di dalam wilayah pelayanan puskesmas Lalowaru.

Perusahaan berharap, agar alat kesehatan yang diserahkan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain bantuan alat medis, PT DSSP Power Kendari juga memberikan paket bantuan pemulihan terhadap sejumlah anak yang masuk dalam kategori stunting.

Pendampingan tersebut dilakukan bekerjasama dengan sejumlah kader posyandu dan apparat pemerintah Desa Tanjung Tiram dengan melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal berupa makanan sehat dan bergizi dan PMT pabrik berupa susu dan biskut kaya nutrisi.

Melalui kegiatan pendampingan tersebut diharapkan dapat menekan jumlah angka stunting di Desa Tanjung tiram setelah keberhasilan PT DSSP Power Kendari dalam mengendalikan angka stunting di Desa Wawatu sebelumnya.

Pembagian alat kesehatan dan pendampingan balita stunting tersebut adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam peningkatan kualitas kesehatan di area sekitar wilayah operasional perusahaan.