PT DSSP Power Kendari Kembali Serahkan Bantuan Alkes Untuk Posyandu

  • Whatsapp
PT DSSP Power
PT DSSP Power Kendari serahkan bantuan di Posyandu Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Konsel, pada Sabtu (17/3/2021) Foto. Ist

KendariPT DSSP Power Kendari kembali menyerahkan bantuan peralatan kesehatan untuk Posyandu di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (13/3/2021).

CSR PT DSSP Power Kendari, Bangbang Setiawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen sosial perusahaan dan diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan Posyandu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama kesehatan Ibu dan Balita di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang kita serahkan berupa bantuan berupa peralatan posyandu berupa timbangan gantung/ dacin 25 kg, timbangan badan, thermometer infrared gun, stetoscope, alat tensi darah, masker medis dan paket PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada Posyandu “Sehati” di Desa Tanjung Tiram,” ujar Bangbang kepada metrokendari.id Jumat (19/3/2021).

Dia menyebut, selain bantuan tersebut PT DSSP Power Kendari sebelumnya sudah pernah menyerahkan bantuan kegiatan lainnya di sekitar perusahaan.

“Beberapa program Tanggung Jawab Sosial yang juga telah dilakukan PT DSSP Power Kendari, antara lain berupa bantuan perlengkapan kantor, paving blok dan pengadaan & pembuatan sumur bor Polsek Moramo Utara, Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, pembangunan Rumah Pintar Terapung di desa Wawatu, melakukan perbaikan jalan sepanjang 2,1 km di desa Tanjung Tiram dan nantinya akan dilaksanakan beberapa kegiatan program CSR lainnya di kedua desa tersebut,” jelas Bangbang.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Laporan. Wayan Sukanta