PT DSSP Power Kendari Gandeng BNN Sultra Sosialisasi Pencegahan Narkoba ke Karyawan

  • Whatsapp
PT DSSP Power Kendari
Perwakilan Manajemen PT DSSP Power Kendari, Awaludin Latief (Foto. metrokendari.id)
hotel venus kendari

Kendari – PT DSSP Power Kendari bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, menggelar sosialisasi pencegahan narkoba, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan sosialisasi Pencegahan bahaya narkoba itu diikuti oleh sebagian perwakilan pegawai DSSP Power Kendari dan juga hadir sejumlah perwakilan dari Dinas Kesehatan Konawe Selatan (Konsel) pemerintah Kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Manajemen PT DSSP Power Kendari, Awaludin Latief mengatakan, sosialisasi pencegahan narkoba itu ditujukan unutk seluruh para pegawai di perusahaan. Bertujuan memberikan pemahaman agar terhindar dari zat adaptif berbahaya itu.

“Kita ingin meningkatkan sumber daya yang ada di dalam perusahaan, olehnya itu kita pastikan para karyawan terbebas dari penyalahgunaan demi terciptanya kualitas kerja yang baik,” ujarnya.

Awaludin mengungkapkan pihaknya telah melakukan upaya protektif terhadap seluruh karyawan yang ada di PT DSSP Power Kendari. Salah satu langkah yang diterapkan yaitu dengan memberikan bimbingan rohani dan keagamaan.

“Alhamdulillah sejauh ini karyawan kami bersih semua dan tidak ada yang berkaitan dengan masalah narkoba. Hal ini dikarenakan saat dilakaukan perekrutan karyawan kita melakukan pemeriksaan dan pengawasan yang ketat baik dari sisi kesehtan dan psikologisnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA.

Laporan. Wayan Sukanta