PSSI Secara Resmi Mengutus Indra Sjafri ke Belanda untuk Cari Pemain

PSSI
PSSI Secara Resmi Mengutus Indra Sjafri ke Belanda untuk Cari Pemain

METROKENDARI.ID – PSSI mengutus Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri untuk berangkat ke Belanda. Ia ditugaskan mencari dan mendekati pemain buat Timnas Indonesia U-20.

Hal ini tak terlepas dari keinginan Shin Tae-yong yang mau Timnas U-20 diperkuat pemain keturunan di Piala Dunia U-20. Sampai saat ini, belum ada kandidat kuat yang akan membela Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 nanti.

Indra Sjafri tak akan sendiri ke Belanda. Ia akan ditemani Hamdan Hamedan yang sudah berpengalaman ditugasi PSSI untuk urusan luar negeri, terutama berhubungan dengan pemain keturunan.

“Indra Sjafri dan Hamdan akan ke Belanda. Pemainnya masih pendekatan dan penjajakan. Ada dua nama yang sudah oke sisanya masih pendekatan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kepada wartawan.

“Mungkin nanti (Indra Sjafri) bisa meyakinkan ke keluarganya kalau dia naturalisasi harus lebih baik dari pemain kita dan harus jadi pemain inti,” ujarnya menambahkan.

Belum diketahui siapa yang akan didekati PSSI. Iriawan juga belum mau mengungkapkan identitas calon pemain yang akan didekati tim utusan PSSI di Belanda.

“Untuk namanya tunggu dulu, nanti kita lihat kelanjutannya,” ucap Iriawan.

Sebelumnya Shin Tae-yong sudah sempat menghadirkan tiga pemain keturunan asal Belanda dalam Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 pada pertengahan Juli lalu. Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Pada akhirnya ketiganya dipulangkan karena dianggap tak memenuhi kriteria. Kualitas ketiganya belum bisa memuaskan Shin Tae-yong.