Program Student Visit, PT DSSP Power Kendari Edukasi Pelajar Tentang Pembangkit Listrik

  • Whatsapp
PT DSSP Power Kendari
Kunjungan pelajar SMA di PT DSSP Power Kendari

KendariPT DSSP Power Kendari menerima kunjungan pelajar dari SMAN 20 Konawe Selatan dalam program Student Visit yang diselenggarakan oleh perusahaan.

Kunjungan siswa siswi dari SMAN 20 Konawe Selatan disambut langsung oleh Direktur PT. DSSP Power Kendari, Awaludin Latif .

Bacaan Lainnya

Dalam acara kegiatan tersebut para siswa diberikan pemahaman mengenai cara kerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang berada di dekat sekolah mereka berada, sekaligus memberikan informasi bahwa pembangkit listrik telah dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih yang berfungsi untuk mencegah atau meminimalkan resiko terjadinya pencemaran lingkungan.

Perusahaan juga memperkenalkan berbagai jenis profesi pekerjaan yang terlibat di dalam kegiatan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap, dengan harapan peserta kunjungan nantinya memiliki cita-cita atau keinginan yang kuat dalam menentukan profesi pekerjaan seperti apa yang nantinya mereka inginkan di kemudian hari.

Baca Juga : PT DSSP Power Kendari Kembali Buka Program EDP dan PTPL Untuk Lulusan Sarjana dan SMK

Para siswa siswi itu juga diajak berkeliling lokasi pembangkit listrik dan diberikan kesempatan untuk bertanya dan melihat secara langsung dan lebih dekat kegiatan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap.

“Corporate Social Responsibility (CSR) PT DSSP Power Kendari melalui “Program Student Visit” berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya siswa dan siswi SMAN 20 Konsel yang akan meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga nantinya siswa siswi SMAN 20 Konsel sudah dapat menentukan jurusan atau bidang studi yang nantinya akan mereka ambil,” ujar Awaludin Laitf.

Acara kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya terkait pencegahan bahaya Covid-19 (menggunakan masker, hand sanitizer, cek suhu tubuh serta menjaga jarak aman dalam berinteraksi).

PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, yang mensuplai kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi Bagian Selatan.

Selain itu, perusahaan juga menyelenggarakan program-program CSR lain dibidang pendidikan yaitu pembangunan Rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ di desa Wawatu. Dimana rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ masuk dalam 5 (lima) besar hasil penilaian kompetisi perpustakaan tingkat nasional.

Sebelumnya rumah pintar “Panre Dilao” meraih penghargaan predikat juara 1 perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Konawe Selatan dan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, program CSR dibidang kesehatan yaitu kegiatan Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu.

Selanjutnya, kegiatan sosial lainnya antara lain berupa pembenahan dan perbaikan masjid At-Taqwa di Desa Tanjung Tiram, dan penyaluran paket sembako serta masker medis untuk masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu sebagai bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan serta mendukung pencapaian program SDG’s desa.