Program Pendidikan PT DSSP Power Kendari Luluskan 22 Orang Peserta

PT DSSP Power Kendari

METROKENDARI.IDPT DSSP Power Kendari kembali melakukan prosesi kelulusan bagi lulusan S1/D3 dan SMK/SMA melalui program Engineering Development Program (EDP) dan Pendidikan Tenaga Pembangkit Listrik (PTPL) pada sabtu, 26 November 2022 di Swiss bel hotel Kendari.

EDP dan PTPL sendiri adalah program yang membina lulusan S1/D3 dan SMK/SMA untuk menjadi engineer, operator dan teknisi ketenagalistrikan melalui program pendidikan selama 1 tahun meliputi program pendidikan in class, OJT, pemagangan di bidang bidang pekerjaan yang akan mereka tempati setelah lulus nanti dan diakhiri dengan sertifikasi kompetensi sesuai dengan pembidangan peserta.

“ini adalah hasil dari kerjasama perusahaan dengan beberapa institusi pendidikan yang ada di sekitar kami seperti Universitas Haluoleo dan SMK 2 Kendari, pelamar yang sebelumnya lolos untuk mengikuti program ini kami seleksi berdasarkan domisili dengan tetap memprioritaskan putra-putri dari Sulawesi Tenggara” kata direktur PT DSSP Power Kendari, Awi Kamaludin

Peserta dari kedua program tersebut telah menjalani proses rekrutmen dan seleksi yang ketat. dengan tetap memberikan prioritas kepada putra dan putri Sulawesi khususnya Kendari. PDari total 22 orang lulusan, 11 diantaranya berasal dari institusi pendidikan di Kendari yakni Universitas Haluoleo dan juga SMK 2 Kendari. Sementara sisanya berasal dari Politeknik Negeri Ujung Pandang dan juga Politeknik ATIM Makassar.

Untuk diketahui, PT.DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi Bagian Selatan.

Program ini juga menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan dari PT DSSP Power Kendari yang sebelumnya mendapatkan penghargaan TOP CSR Award bintang 4 dan menjadi perwujudan dari komitmen perusahaan untuk memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi operasi perusahaan dengan mendidik lulusan lulusan terbaik untuk menjadi ahli ketenagalistrikan yang kompeten handal dan juga tersertifikasi.

Program EDP dan PTPL sendiri telah berlangsung sejak tahun 2016 dan lulusannya telah bekerja di unit-unit usaha milik perusahaan yang berlokasi di Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah dan juga di Kendari, Sulawesi Tenggara dengan total 191 orang lulusan.