Polsek Mandonga Tangkap Dua Pelaku Perusakan Mobil Putra Gubernur Sultra

  • Whatsapp
Putra Gubernur Sultra
Dua pelaku diamankan di Polsek Mandonga, Rabu (9/6/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Pelaku penyerangan dan perusakan mobil milik putra Gubernur Sultra yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Kendari, akhirnya berhasil ditangkap Polisi.

Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka mengatakan, pelaku yang telah berhasil ditangkap berjumlah 2 orang yang masih dibawah umur.

Bacaan Lainnya

“Keduanya berinisial ID (17) dan YH (17) tahun. Para pelaku ditangkap kemarin malam tepatnya pada Selasa (8/6/2021) di kota Kendari,” ujar Arya kepada metrokendari.id

Dia menjelaskan, selain mengamankan kedua pelaku juga mengamankan belasan anak dibawah umur lainnya yang ikut pada saat kejadian.

“Ada 14 anak dibawah umur kita amankan, tapi mereka ini hanya jadi saksi karena tidak ikut melakukan perusakan hanya ikut saat konvoinya saja. Sedangkan dua pelaku yaitu ID dan YH kita tetapkan jadi pelaku karena terbukti lakukan perusakan,” jelasnya.

Baca Juga : Sempat Buron, Spesialis Pencuri Hp dan Laptop di Kendari Akhirnya Ditangkap Polisi

Mantan Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan (Konsel) itu menambahkan, satu pelaku perusakan masih dalam pengejaran Polisi dan telah dimasukan ke Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Ada satu yang berhasil melarikan diri saat akan kita tangkap dia bernama Rey. Kami sampai saat ini masih berupaya melakukan pengejaran terhadao DPO tersebut,” ucap Arya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil milik putra Gubernur Sultra bernama Alfian Taufan Putra, dirusak oleh kedua pelaku yang saat ini diamankan di Polsek Mandonga.

Baca Juga : Respon Cepat, Anggota Polsek Mandonga Selamatkan Warga yang Jatuh di Ruko

Insiden perusakan itu terjadi di rumah korban Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

Dalam kejadian itu, kondisi kaca mobil korban rusak parah setelah dilempar menggunakan batu oleh para pelaku.