Polsek Baruga dan Mahasiswa Turun Ke Jalan Bagikan Masker Gratis Untuk Warga

  • Whatsapp
Polsek Baruga
Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra bagi maskempe pengendara, Kamis (29/7/2021) Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Personel Polsek Baruga membagi-bagikan masker secara gratis pada terhadap pengendara yang melintas di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Batu Watu Bangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolsek Baruga, AKP Gusti Sulastra mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat guna menjaga kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

“Pagi ini kami bersama mahasiswa dari berbagai kampus guna berpatisipasi membagikan masker secara gratis pada masyarakat di jalanan dan di pusat keramaian,” ujarnya kepada metrokendari.id, Kamis ( 29/7/2021).

Baca Juga : Polsek Baruga Bantu Warga Terdampak Banjir di Bantaran Sungai Wanggu

Dia menambahkan, sebanyak 2.500 masker dibagikan kepada masyarakat secara langsung. Pada kegiatan itu tidak hanya melibatkan mahasiswa melainkan juga unsur pemerintahan di Kecamatan Baruga.

Gusti menerangkan kedepan pihaknya akan rutin menggelar bantuan sosial (Bansos) sebagai upaya perhatian nyata pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kedepan bukan hanya masker yang akan kami bagikan melainkan juga bantuan lain yang bisa meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Ia juga berharap kendati hanya pembagian masker namun tindakan ini sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dalam menjalankan aktivitasnya sehingga pandemi Covid-19 di kota kendari segera berakhir.

Pemkot Kendari