Polsek Baruga Bantu Warga Terdampak Banjir di Bantaran Sungai Wanggu

  • Whatsapp
Banjir Sungai Wanggu
Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra serahkan bantuan warga terdampak banjir di bantaran sungai Wanggu, Jumat (2/7/2021) Foto. ist
hotel venus kendari

Kendari – Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan Presiden kepada warga yang terkena banjir, pada Jumat (2/7/2021).

Bantuan itu diberikan kepada korban banjir di Kali Wanggu, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan paket tersebut diserahkan oleh lurah Lepo-lepo dan diterima secara simbolis, kemudian langsung diserahkan ke warga yang terkena banjir.

“Penyerahan disaksikan oleh Kadis Sosial Kota Kendari. Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 80 paket Sembako,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, pemberian bantuan turut dihadiri Lurah Lepo-lepo, Ridlan Nurung, Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Tawang dan beberapa tokoh masyarakat.

Selain itu, Gusti juga berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat yang terdampak banjir.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Muhamad Erwin Fajar mengatakan, ada tiga titik lokasi di sekitar sungai Wanggu yang terdampak banjir, yakni RT 003/RW 006, RT 012/RW 006, dan RT 014/RW 006.

Kata dia, penyebab meluapnya air hingga terjadi banjir karena intensitas hujan yang begitu tinggi mengguyur Kota Kendari dalam beberapa hari terakhir ini.