ADVERTISEMENT

Polresta Kendari Siagakan 32 Personel Amankan Pilkades Serentak di Konawe Selatan

268 Views
Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahaman saat mengecek kesiapan personel di Wolasi, Konsel, Sabtu (6/5/2022) Foto. Istimewa
ADVERTISEMENT

KendariPolresta Kendari menurunkan 32 peronel untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) pada tiga Kecamatan di Konawe Selatan.

Puluhan personel itu disiagakan untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak yang berada pada wilayah Polresta Kendari aman dan kondusif.

“Personel pengamanan kita siagakan untuk Kecamatan yang Desanya menyelenggarakan Pilkades di wilayah Polresta Kendari. Diantaranya Kecamatan Ranomeeto, Konda dan Wolasi,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahaman, Sabtu (7/5/2022).

ADVERTISEMENT

Selain itu, untuk memastikan kesiapan personel yang bersiaga melakukan pengamanan, Kapolresta Kendari turun langsung ke lokasi melihat jalannya Pilkades Serentak.

“Pagi tadi kami dengan tim dari Polresta Kendari, melakukan pengecekan personel di lapangan. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapan mereka dalam bertugas pengamanan Pilkades Serentak di Konsel,” kata Faturrahman.

Baca Juga : Serobot Lahan Brimob Polda Sultra, Oknum Kades di Konda Jadi Tersangka

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra itu menjelaskan, para personel yang bertugas ditempatkan di kantor Balai Desa yang menjadi pusat pelaksanaan Pilkades.

“Situasi saat ini kondisinya aman dan kondusif, tidak keributan yang terjadi. Masyarakat juga yang mengikuti kegiatan itu berlangsung tertib,” jelasnya.

Sementara itu, situasi saat ini Pilakdes Serentak yang sedang berlangsung saat ini di Konsel sudah masuk dalam tahapan pencabutan nomor undian.

Laporan. Wayan Sukanta

ADVERTISEMENT

Baca Metro Kendari di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.