Politeknik Tridaya Virtu Morosi Siap Beroperasi, Pemprov Sultra Mulai Sosialisasi

Politeknik Tridaya Virtu Morosi
Kepala Dinas Dikbud Sultra Asrun Lio yang mewakili Pemprov Sultra saat sosiliasasi Politeknik Tridaya Virtu Morosi

Kendari – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai melakukan sosialisasi terkait rencana beroperasinya Politeknik Tridaya Virtu Morosi.

Kepala Dinas Dikbud Sultra Asrun Lio yang mewakili Pemprov Sultra mengatakan, sosialisasi itu digelar menindaklanjuti surat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi terkiat Politeknik Tridaya VDNI.

“Olehnya sambil menunggu beroperasinya perguruan tinggi ini, maka dilakukan sosialisasi untuk berbagai persiapan-persiapan teknis terkait pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi itu,” ujar Asrun, Kamis (8/7/2021).

Dalam acara sosialisasi itu juga dihadiri Wakil Direktur Bidang Produksi dan Kerjasama Usaha, Achmad Sambas melalui surat undangan secara resminya menerangkan, sesuai rencana pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi, Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung diberikan amanah untuk mempersiapkannya.

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa salah satu kegiatan penting dilaksanakan yakni sosialisasi rencana pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi, sehingga dengan hormat pihaknya mengundang Kadisdikbud Sultra untuk memberikan sambutan sekaligus membuka sosialisasi rencana pendirian pada Rabu 7 Juli 2021 bertempat di SMA Negeri 1 Lasolo Konawe Utara (Konut).

Baca Juga : Ratusan Prajurit TNI Yonif 725 Woroagi Diterjunkan Amankan Kawasan PT VDNI

Syarat Pengoperasian Politeknik Tridaya Virtu Morosi

Dalam kesempatan itu, Asrun Lio yang juga akademisi asal Bombana bersama dosen senior UHO yang juga tim pakar yang ditunjuk oleh Virtu, Profesor Hanna mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan sebagai salah satu syarat penting pengoperasian Politeknik Tridaya Virtu Morosi di Konawe, guna mendapatkan dukungan baik dari pemerintah sendiri maupun masyarakat.

Ketua IKA Unhas Provinsi Sultra ini menerangkan dari segi sarana maupun prasarana termasuk berbagai fasilitas dalam penunjang proses perkuliahan telah siap dan lengkap, tinggal memenuhi beberapa tahapan penting saja, untuk mendapatkan izin operasi dari Kemendikbudristek, salah satunya kegiatan sosialisasi dimaksud.