Polda Sultra Mulai Lakukan Vaksinasi Serentak, Target 1 Juta Orang Per Hari

  • Whatsapp
Polda Sultra 1 Juta Vaksin
Konferensi pers program 1 juta vaksi di Polda Sultra, Sabtu (26/6/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan vaksinasi serentak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

Tahun ini, vaksinasi secara serentak digelar oleh 12 Polres jajaran yang berada di wilayah hukum Polda Sultra.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi kali ini digelar sebanyak 237 titik dengan target 13375 orang dilingkup Polda Sultra,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, Sabtu (26/6/2021).

Ferry menerangkan, jumlah vaksinator yang disiapkan dalam pelaksanaan vaksinasi itu mencapai 1809 orang yang didalamnya sebagian besar terdiri dari anggota Polri.

“Dari 1809 vaksinator itu diantaranya merupakan anggota Polri dengan jumlah sebanyak 179 personel,” terangnya.

Vaksin itu digelar, lanjut Ferry, dalam rangka mensukseskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan target 1 juta vaksin untuk masyarakat Indonesia.

“Ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Vaksinasi ini digelar mulai hari ini sampai dengan 30 Juni 2021,” kata Ferry.

Baca Juga : Dikawal Polisi, Warga Antusias Ikut Program Vaksinasi Gratis di Kendari

Dia menjelaskan, ada jenis vaksin pilihan yang disiapkan pada kegiatan tersebut. Setiap peserta dapat secara bebas memilih dari dua jenis vaksin yang disediakan oleh Polda Sultra.

“Jenis vaksin yang kita siapkan ada dua pilihan yaitu Sinopharm dan astrazeneca. Smapai sejauh ini untuk keluhan yang berat tidak ada, umumnya hanya gejala demam dan mengantuk dan ini memang sudah biasa merupakan efek dari vaksin,” jelas Ferry.

Baca Juga : Ratusan Polisi di Kendari Kembali Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Serentak