Polda Sultra Luncurkan Mobil Masker Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

  • Whatsapp
mobil masker
Peluncuran Mobil Masker Polda Sultra, Senin (18/10/2021) Foto. Tribratanews Polda Sultra

Kendari – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengara (Sultra), secara resmi meluncurkan Mobil Masker untuk membantu dalam sosialisasi pencegahan Covid-19.

Pelaksanaan peluncuran Mobil Masker itu diresmikan langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra dan Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Waris Agono.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, pelaksanaan peluncuran mobil masker tersebut karena saatini situasi covid-19 sudah mulai menurun, namun masih banyak masyarakat yang sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan.

“Di Kota Kendari saat ini sudah seminggu tidak ada konfirmasi covid-19, semua ini berkat kerjakeras semua stakeholder untuk menekan angka covid-19,” ujar Irjen Yan Sultra di lapangan apel Mapolda Sultra, Senin (18/10/2021).

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kendari Melandai, Wali Kota Turunkan Status Level PPKM

Jenderal Polisi Bintang Dua itu menerangkan, protokol kesehatan merupakan satu-satunya cara untuk menekan covid-19. Sehingga, Mobil masker dikerahkan untuk edukasi Dan sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan untuk tindak lanjuti kebijakan pemerintah untuk menggaungkan kembali protokol 3M.

“Pembagian masker merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat, karena hasil pantauan saat ini warga masih banyak tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan. Kepada personel Mobil Masker agar massivekan pembagian masker gratis untuk kedepankan protokol kesehatan ke setiap kerumunan masyarakat,” tegasnya.