PKK Butur Gelar Pelatihan Bekal Makanan Sehat Untuk Anak Sekolah

  • Whatsapp
PKK Butur
Kegiatan pelatihan pembuatan makanan sehat oleh PKK Butur, pada Kamis (17/6/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id
hotel venus kendari

Buton Utara – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pelatihan pembuatan bekal makanan sehat untuk anak sekolah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dipelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kecamatan Kulisusu yang diikuti selurh anggota PKK Kabupaten Butur, Kamis,(17/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini di ikuti oleh anggota PKK Butur sebanyak 40 orang dan perwakilan tiga (3) orang anggota PKK sitiap kecamatan. Dan ada 4 menu sehat yang dibuat saat ini” kata Muniarty M Ridwan, Ketua TP-PKK Butur. Kamis,(17/6/2021)

Muniarty M Ridwan mengatakan, pelatihan itu diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran orang tua agar membatasi pola makan anak terhadap makanan siap saji diluar.

“Kita bisa lihat keadaan hari hari, anak anak kita cenderung suka makan makanan jadi yang ada diluar tanpa kita tahu proses dan cara pemnuatanya. Dan untuk bekal anak sekolah kita sudah tidak asing lagi, setiap hari orang tua pasti menyiapkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mengindari hal buruk yang terjadi kepada anak, disarankan orang tua agar niat membuatnya.

Baca Juga : Lantik TP PKK Butur, Bupati Minta Pengurus Saling Bersinergi

“Untuk bekal anak sekolah kita yakini bahwa itu bersih, kita membuat dengan niat, cinta agar anak kita bisa tumbuh baik dan sehat. Dengan meyakini bahwa makanan yang kita buat tentunya bergizi dan seimbang,” harapnya

Makanan bergizi dan seimbang yang dimaksud dalam makanan kita sehari hari maupun bekal anak sekolah harus memenuhi nilai gizi.

“Setiap harinya kita harus mengkonsumsi makanan yang terkandung beberapa nilai gizi seimbang seperti, karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan garam atau mineral,” ungkapnya

Terkait hal itu, Muniarty berharap seluruh pengurus TP PKK Butur gencar mensosialisasikan tentang pentingnya bekal makanan sehat untuk anak sekolah.

kepada seluruh anggota PKK Kabupaten, Untuk meningkatkan SDM dan mampu berdaya saing dengan Kabupaten lain. Dan yang mewakili PKK Kecamatan hari ini agar bisa mensosialisasikan lagi kepada warga Kecamatan atau Desa,” tutupnya.