Pesta Miras Berujung Petaka, Pria di Kolaka Tebas Teman Sendiri Pakai Parang

Tebas Miras Kolaka
Foto. Ilustrasi

Kolaka – Seorang pemuda berinisial UM (32) tahun, nekat menganiaya rekannya sendiri SY (25) tahun dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis parang di Desa ulu Kalo, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi mengatakan, pristiwa itu terjadi berawal saat pelaku dan korban usai menggelar pesta miras di dekat rumah warga, pada Sabtu (31/7/2021), sekitar pukul 22.40 Wita.

“Awalnya mereka bedua sama-sama menkonsumsi Miras tradisional jenis Balo (istilah lokal). Keduanya terlibat cek-cok gara-gara tersinggung. Sempat dilerai oleh seorang rekannya. Ketika korban pergi, pelaku kemudian tiba-tiba mengejar korban dan langsung melayangkan parangnya hingga mengenai leher korban,” ujar Riswandi kepada metrokendari.id, Senin (2/8/2021).

Baca Juga :Tak Terima Dilarang Miras, Anak Tega Hajar Ayahnya Pakai Botol di Butur

Pasca kejadian itu, korban langsung dilarikan ke Puskemas terdekat oleh warga sekitar untuk mendapat pertolongan medis.

“Korbanmengalami luka robek pada bagian belakang kepala dan belakang leher, kemudian dirawat di Puskesmas Iwoimendaa dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka,” kata Riswandi.

Kini kasus tersebut telah dintangani oleh Polres Kolaka untuk proses pengusutan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan sebilah parng yang dipakai pelaku untuk menganiaya korban.

Baca Juga :Konvoi di Jalanan Usai Miras, Belasan Remaja ini Diamankan Polsek Mandonga