HUT RI 2022

Pertamina: Kalau Ada SPBU Nakal di Kendari “Main” Solar Lapor ke Polisi

SPBU
Ilustrasi
ADVERTISEMENT

Kendari PT Pertamina menanggapi soal aksi unjuk rasa puluhan sopir truck terkait persoalan adanya mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar di SPBU Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aksi yang digelar oleh sopir truck itu didukung oleh pihak Pertamina dan diminta agar segera melapor di Polda Sultra terkait adanya penyalahgunaan solar bersubsidi.

“Bila masyarakat menemukan atau mendapati dengan bukti dokumentasi ada permainan oknum SPBU dapat dilaporkan ke pihak kepolisian,” ujar Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan, Senin (1/8/2022).

Taufik menyebut, kasus ini semestinya melibatkan kepolisian dan pemerintah daerah (Pemda) karena ada unsur pidananya. Harusnya juga tanpa diminta, mereka harus menertibkan penyimpangan konsumen setelah keluar dari SPBU untuk menimbun.

“Keluar pagar SPBU sudah bukan ranah kami untuk menertibkan, kalau ada oknum SPBU yang terlibat laporkan saja,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan sopir truck menggelar aksi unjuk rasa soal maraknya mafia solar bersubsidi yang bermain di sejumlah SPBU di Kota Kendari.

Dalam aksi unjuk rasa itu, para sopir juga menyisir sejumlah SPBU di Kota Kendari sambil menyampaikan orasinya meminta para pengelola tidak memberi ruang terhadap mafia solar.

ADVERTISEMENT