Personel Korem 143/HO Berbagi Daging Kurban ke Mahasiswa yang Tidak Mudik

  • Whatsapp
Personel Korem 143/HO
Pembagian daging kurban oleh Personel Korem 143/HO, pada Selasa (20/7/2021) Foto. Penrem 143/HO
hotel venus kendari

KendariPersonel TNI Korem 143/HO membagi-bagikan daging sapi kurban untuk warga tidak mampu dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah pada Selasa (20/7/2021).

Untuk mencegah kerumunan, proses pembagian paket daging kurban itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Bacaan Lainnya

“Ada 24 ekor hewan kurban yang disembelih oleh Korem 143/HO tahun ini yang terdiri dari 21 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” ujar Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail.

Rusmin menerangkan, puluhan hewan kurban itu merupakan titipan yang diberikan dari berbagai pihak dan instansi untuk dibagika kepada warga di Kota Kendari.

“Selain Danrem 143/HO dan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang masing-masing menyerahkan 2 ekor hewan kurban juga terdapat perorangan maupun instansi yang menitipkan hewan kurban ke Panitia Kurban Korem 143/HO,” terangnya.

Selain untuk diberikan kepada warga tidak mampu di tengah Pandemi Covid-19, personel TNI Korem 143/HO juga membagikan kepada anak yatim dan mahsiswa yang tidak mudik.

“Selain masyarakat yang dengan ekonomi rendah, lanjut dia, juga anak yatim, mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung, pekerja serabutan, tuna wisma dan penyandang disabilitas. Khusus penyandang disabilitas menjadi atensi khusus, karena dampak yang dirasakannya tentu lebih berat dibanding kita yang dapat dikatakan normal,” kata Rusmin.

Sementara itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, berharap daging kurban yang dibagikan dapat membantu warga untuk merayakan hari Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga daging kurban yang disalurkan oleh panitia Kurban dan telah di assesement dari dinas perikanan dan peternakan Pemprov Sultra maupun Kota dan Kabupaten setempat dapat membantu masyarakat yang menerimanya,” ucap Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.