Permudah Transaksi Nasabah, Bank Sultra Kembangkan Sistem Mobile Banking

  • Whatsapp
Bank Sultra
Kantor Pusat Bank Sultra
hotel venus kendari

Kendari – Dalam memperluas layanan kepada nasabah, Bank Sultra sedang mengembangkan digital banking, yakni dengan mendevelop kartu Atm menjadi kartu debit dan menyediakan mobile banking.

Hal ini di ungkapkan Kepala Bank Sultra, Abdul Latif kepada awak media usai pembukaan vaksinasi massal tahap 2 di Aula Bank Sultra, Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Sekarang Bank Sultra sedang mendevelop kartu Bank Sultra yang selama ini dipegang oleh nasabah itu hanya kartu Atm biasa, belum bisa dipake untuk gesek di belanjakan karena dia belum kartu debit”, ujarnya.

Kata dia, sejauh ini pihaknya telah selesai mendevelop kartu tersebut.

“Karena itu tidak bisa asal launcing, kita harus mendapatkan izin dari bu Sekda dan Bank Indonesia (BI), maka sekarang masih dalam tahap proses perizinan”, ucapnya.

Lanjut, dia mengaku, Bank Sultra telah mendapat rekomemdasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hanya tinggal menunggu rekomendasi dari BI saja.

“Mudah-mudahan dalam wakti dekat ini disetujui izin nya”, bebernya.

Kendati demikian, pihaknya berharap, untuk kartu debit dan mobile banking Bank Sultra tersebut akan segera di launcing di tahun 2021.

“Nanti teman-teman media pasti kita undang untuk mempublikasikan semua ini. Dan itu terobosan bisnis kita di tahun 2021, terkait peningkatan layanan kita kepada masyarakat dan tentu terhadap pengadaan Atm di titik-titik baru, kami akan tambah”, tutupnya.