Peringati Nuzulul Quran, Aisyiyah Sultra Gelar Penggajian Ramadhan

  • Whatsapp
Aisyiyah Sultra
Pengajian Aisyiyah Sultra

Kendari – Dalam rangka memperingati hari Nuzulul Quran, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sultra bersama dengan anggota muda Muhammadyah, menggelar pengajian Ramadhan 1442 Hijriah yang di rangkaikan dengan buka puasa bersama di Gedung Dakwah Aisyiyah. Kamis (29/4/2021).

“Hari ini kebetulan Aisyiyah ada pengajian untuk tiap bulan, di dalam hal ini yang koordinir oleh majlis ta’lim. Bulan ini, karena bulan ramadhan sekalian pengajian bulanan itu kita agendakan bersamaan dengan 17 Ramadhan memperingati Nuzulul Quran,” ujar ketua Aisyiyah Sultra Marlina Gazali saat ditemui awak media.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Marlina juga mengatakan setelah kegiatan ini, Insha Allah tanggal 15 Mei akan milad ke 104 miladyah maka Insha Allah sesudah ini kita tetap ada sebagai rangkaian milad.

“Kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi dari peserta yang lain juga,” jelasnya.

Sementara itu peran Aisyiyah Sultra sendiri sangat besar dalam membantu peran pemerintah di bidang pendidikan.

“Peran Aisyiyah untuk Sultra akan membantu peran pemerintah di bidang pendidikan tentunya, selama ini di TK ada. Kemudian juga pembinaan kemasyarakatan majelis tabligh, kita juga berusaha turun di majlis ta’lim dimana-mana kita turun memberikan dakwah di majlis ta’lim itu dalam rangka memberikan pencerahan ya,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Marlina, Aisyiyah juga mempunyai program keluarga sakinah yang di sampaikan dalam bentuk materi.

“Ada program keluarga sakinah, itu dalam bentuk materi karena akhir-akhir ini yang kita baca banyak rumah tangga yang harmonis di era pandemi ini sehingga itu ada program pembinaan keluarga sakinah,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka konsolidasi pendirian Institut Sains dan Teknologi Kesehatan (Istek) yang akan dibuka yang merupakan rekomendasi dari Dikti.

“Dan ini juga kita lakukan dalam rangka konsolidasi pendirian Institut Sains dan Teknologi Kesehatan (Istek) yang itu kita akan buka, dan itu sudah ada rekomendasi dari Dikti. Sekarang ini sementara pemeriksaan borang dari kementrian, jadi menunggu evaluasi, sehingga ini pembenahan gedung disini,” tutupnya.

Pemkot Kendari