Peringati 28 Tahun FT UHO, Rektor: Tingkatkan Prestasi dan Jaga Kekompakan

  • Whatsapp
Fakultas Tehnik UHO
Rektor UHO, Profesor Muhammad Zamrun Firihu

Kendari – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Profesor Muhammad Zamrun Firihu resmi membuka Milad Teknik UHO yang ke 28 tahun di Lapangan Fakultas Teknik (FT) UHO, Selasa (5/10/2021).

Kata dia, perayaan Milad tersebut sebagai bentuk kecintaan mahasiswa Teknik terhadap almamater dan juga cinta mereka terhadap fakultasnya.

Bacaan Lainnya

“Paling tidak dengan mengetahui bahwa ternyata sudah 28 tahun, berarti banyak perkembangan yang sudah di raih dan masih banyak hal yang akan di kerjakan untuk kemajuan Fakultas Teknik, itu saya kira yang harus kita apresiasi,” ujarnya.

Baca Juga : Kampus UHO Jadi Pusat Pelaksanaan Tes CPNS Tenaga Pendidik di Sultra

Dosen Jurusan Fisika, Fakultas Mipa UHO itu juga berpesan agar mahasiswa Teknik selalu kompak dan kebersamaan mereka untuk hal-hal yang positif.

“Saya kira kedepannya Fakultas Teknik pasti akan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UHO, Edward Ngii mengatakan dengan usia ke 28 tahun Fakultas Teknik telah meraih kemajuan, baik secara nasional maupun internasional.

“Secara internasional kita sudah kirim magang, kemudian di Daihatsu Jepang. Dan prestasi internasional juga sudah ada dari Arsitek,” bebernya.

Baca Juga : 5 Universitas Ternama di Sultra Berkompetisi Lomba Debat Mahasiswa di Kampus UHO

Oleh nya itu, dia berharap agar pihaknya tidak mereka puas di posisi tersebut, karena semua perguruan tinggi dan semua fakultas di Indonesia juga mendorong dan mencapai target setinggi-tingginya.

“Sekarang ini tren internasionalisasi sehingga kita tidak bisa pada level nasional saja, kita harus dikenal sampai dunia internasional. Dengan itu kita akan mengangkat namanya UHO di kanca internasional,” tandasnya.

Pemkot Kendari