Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Jalan Morosi-PT VDNI Segera Diperbaiki

  • Whatsapp
PT VDNI
Areal PT VDNI (Dok, metrokendari,id)
hotel venus kendari

Kendari –¬†Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berencana akan melakukan perbaikan jalan penghubung ke kawasan pabrik industri nikel PT. VDNI (Virtue Dragon Nickel Industry), Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Komisi III DPRD Sultra, Sudirman. Pihaknya telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sultra untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat dilalui kendaraan berat dari perusahaan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada perbaikan jalan yang dilakukan oleh PT. VDNI. Kalau tidak salah ada puluhan kilometer jalan beton yang diperbaiki perusahaan tersebut untuk digunakan masyarakat,” ujar Sudirman, Rabu (14/4/2021).

Dia menjelaskan perbaikan jalan itu dinilai sangat penting untuk mendukung masuknya para pengusaha berinvestasi di daerah Sultra, khususnya di Konawe.

“Tahun 2021 ini berupaya dialokasikan anggaran untuk pekerjaan infrastruktur jalan penghubung perusahaan tersebut. Akses itu harus segera dibenahi, karena beberapa ruas jalan sudah dibenahi oleh perusahaan,” ucapnya.

Terkait kehadiran PT. VDNI, Sudirman juga menilai sejak masuknya perusahaan industri itu telah memberi dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi warga di Konawe.

Selain itu, Sudirman juga meyakini bahwa berdirinya perusahaan tersebut juga telah memicu kenaikan pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kehadiran PT. VDNI dan PT. OSS menambah PAD, perusahaan ini juga mengurangi pengangguran di Sultra karena banyak menerima masyarakat lokal sebagai tenaga kerja,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta