Perampokan di Citraland Kendari, Pelaku Beraksi Tanpa Busana

  • Whatsapp
Citraland
Perumahan Citraland Kendari

Kendari – Aksi perampokan yang terjadi di rumah seorang warga di Citraland Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak, perumahan elit terbesar di Kota Kendari itu lolos dari pelaku aksi kejahatan.

Bacaan Lainnya

Namun ada yang aneh dalam peristiwa perampokan di rumah korban Blok H 1 No. 1 C Citraland. Saat melakukan aksinya, pelaku rupanya tidak mengenakan busana hanya memakai celana dalam.

Namun dalam aksi itu, pelaku melukai dua orang yaitu pemilik rumah bernama Afidya Yulius Sendana dan seorang pembantu, Ida.

Satu dari dua korban itu, Ida mengalami luka parah pada bagian dada akibat ditusuk menggunkan sebuah pisau dapur oleh pelaku.

“Pisau itu dia ambil di dapur yang dipakai tikam korban. Korban yang berteriak didengar oleh pemiik rumah Afidya Yulius Sendana. Saat membuka pintu pembantunya, pelaku langsung lari kearah pemilik rumah dan langsung dihantam mukanya, saat itu juga pelaku langsung melarikan diri,” ujar Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna, Minggu (6/2021).

Kronologi Perampokan

Gede menuturkan kronologi perampokan yang terjadi di perumahan elit Citra Land Kendari itu. Pencurian itu terjadi pada Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 05.30 Wita.

“Kejadiannya di Blok H 1 No. 1 C Citra Land, pelaku masuk ke rumah tersebut lewat jendela. Saat itu seoarang pembantu bernama Ida (korban) sedang tidur di lantai bawah. Pelaku mau ambil hp yang ada di samping korban. Hp itu jatuh dan didengar oleh korban, saat itu seketika pelaku langsung menyekap mulutnya agar tidak ribut,” tuturnya.

Dia menambahkan, pelaku ternyata seorang kuli bangunan yang sedang bekerja di dalam kompleks perumahan elit tersebut.

Pelaku nekat menganiaya tuan rumah dan seorang pembantunya karena panik ketahuan akan mencuri.

“Pisau itu dia ambil di dapur yang dipakai tikam korban. Korban yang berteriak didengar oleh pemiik rumah Afidya Yulius Sendana. Saat membuka pintu pembantunya, pelaku langsung lari kearah pemilik rumah dan langsung dihantam mukanya, saat itu juga pelaku langsung melarikan diri,” tutur Gede.

Sementara korban langsung di larikan ke rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk mendapat perawatan medis akibat luka yang dideritanya.

“Korban sudah di rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” jelasnya.