Pengawas PT VDNI di Morosi Tewas Ditikam Bawahan, ini Kronologinya

  • Whatsapp
Morosi
Peaku saat diamankan Polisi usai menghabisi nyawa korban

Konawe – Pelaku kasus penikaman yang menewaskan seorang karyawan di kawasan industri Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini telah diamankan Polisi.

Pelaku diketahui berinisial SD, saat ini telah diamankan dan dalam proses pemeriksaan di Polres Konawe.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pemeriksaan sementara, terungkap motif pelaku menganiaya korban benama Jufri karena persoalan sakit hati.

“Menurut pengakuan pelaku dari pemeriksaan sementara kami, bahwa dia merasa sakit hati terhadap korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Mochammad Jacub Kamaru, Jumat (21/5/2021).

Dalam kasus itu, Kamaru membeberkan kronologi pelaku menghabisi nyawa korban yang ditikam dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis badik.

Awalnya, pelaku yang diketahui bertugas sebagai driver di perusahaan PT VDNI mobilnya mengalami kerusakan dan mengganti dengan mobil lain tanpa koordinasi.

“Mobil yang dipakai pelaku di perusahaan itu rusak lalu diganti dengan mobil lainnya tanpa koordinasi dengan pengawas. Setelah ditahu oleh pengawas divisi PT DLA yang juga merupakan atasannya (korban), pelaku ditegur dan dimarahi oleh korban,” tuturnya.

Lanjut Kamaru, setelah dimarahi oleh korban, pelaku kemudian meninggalkan area parkiran dengan kondisi sakit hati.

“Beberapa waktu kemudian pelaku datang lagi namun sudah membawa badik menemui korban dan langsung menikam korban di area parkiran perusahaan sekitar pukul 08.30 Wita. Korban jatuh tersungkur dan bersimbah darah lalu meninggal dunia,” jelasnya.

Kini pelaku telah diamankan di Polres Konawe untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.