Pengamat Tambang : Hadirnya PT Tiran Mineral Beri Dampak Positif Masyarakat

  • Whatsapp
PT Tiran Mineral
Pengamat pertambangan, Dr. Fatahilla,
hotel venus kendari

Kendari – PT. Tiran Mineral yang berada di Desa Lameruru, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai akan memberikan dampak positif perekonomian bagi daerah dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan pengamat pertambangan, Dr. Fatahilla, SH mengatakan bahwa PT Tiran Wacana pembangunan pabrik pemurnian biji nikel atau smelter sangat dinilai memberikan dampak positif buat perekonomian masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Olehnya itu, Fatahilla mengajak seluruh lapisan masyarakat utamanya Konut untuk mendukung masuknya investasi tersebut. Apalagi, dari sisi perizinan, PT. Tiran Mineral sudah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, sehingga tak ada lagi alasan untuk menolak hadirnya investasi tersebut.

Baca Juga : Soal Aktivitas PT Tiran Mineral di Konut, La Pili: Izin Kami Lengkap

“Investasi ini harus didukung, karena akan menjadi lapangan kerja baru bagi saudara-saudara kita,” ujar advokat kawakan ini, saat ditemui di kantornya, Senin (21/6).

Dijelaskannya, pembangunan pabrik pemurnian nikel smelter yang akan dibangun PT. Tiran Mineral harus didukung. Sebab, selain perusahaan milik pribumi, investasi tersebut juga akan menyerap banyak tenaga kerja.

Dia juga meyakini kehadiran PT. Tiran Mineral di bumi oheo adalah berkah bagi masyarakat, sehingga harus didukung sepenuhnya agar pembangunan smelter tersebut dapat segera terealisasi.

Baca Juga : Terungkap! Sebelum PT Tiran Mineral Hadir, Ada Penambang Ilegal di Lahan Eks PT Celebes

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada pihak PT. Tiran Mineral agar melakukan pemberdayaan maayarakat dengan menyerap tenaga kerja lokal.

“Seperti yang diketahui, saat ini PT. Tiran Mineral tengah melakukan pematangan lahan untuk lokasi pembangunan smelter,” pungkasnya.