Pendidikan Yayasan Argadia Beri Santunan Anak Yatim dan Lansia di Butur

  • Whatsapp
Pendidikan Yayasan Argadia
ketua Pendidikan Yayasan Argadia Butur, Waode Euis Hariana Rukman usai memberikan santuna ke anak yatim, Minggu (25/4/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Ratusan anak yatim dan lansia mendapat santunan dari Pendidikan Yayasan  Argadia di Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara.

Selain memberikan memberikan santuanan, Pendidikan Yayasan Argadia juga membagi-bagikan 200 paket takjil berbuka puasa yang digelar di Desa Kasulatombi, Kecamatan Kulisusu Barat.

“Kegiatan ini bagian wujud peduli Argadia dalam memaknai bulan suci ramadhan, dimana kita harus berbagi kepada masyarakat apalagi mereka yang menjalankan puasa,” kata ketua Pendidikan Yayasan Argadia Butur, Waode Euis Hariana Rukman saat ditemui awak media, Minggu (25/4/2021).

Pendidikan Yayasan Argadia B
ketua Pendidikan Yayasan Argadia Butur, Waode Euis Hariana Rukman berikan santunan ke lansia, Minggu (25/4/2021)

Dia menambahkan, kegiatan sosial itu dijadwalkan akan digelar secara rutin dalam setiap tahunnya dalam moment bulan Ramadhan di Butur.

“Ini merupakan bagian dari agenda kegiatan kami untuk memberikan santunan dan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu khususnya anak yatim dan Lansia di bulan suci ramadhan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kasulatombi, Erno A mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Pendidikan Argadia.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Argadia Butur, yang sudah melakukan kegiatan positif di Desa Kasulatombi,” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan oleh seorang tokoh masyarakat Desa Kasulatombi, Sumarno. ia mengungkapkan rasa syukurnya dikarenakan sudah lama baru ada lagi yang melakukan kegiatan seperti ini.

“Saya mewakili warga desa Kulisusu Barat, mengucapkan terimakasi dan saya sangat bersyukur atas kehadiran Argadia dalam melakukan kegiatan,” tandasnya