Penambang Pasir Hilang Misterius di Sungai Malaoge Buton

  • Whatsapp
Penambang Pasir
Tim rescue Basarnas yang dipersiapkan lakukan pencarian korban hilang di sungai Malaoge Buton, Senin (18/10/2021) Foto. Basarnas Kendari

Buton – Seorang penambang pasir dilaporkan hilang secara misterius di sungai Malaoge, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (18/10/2021).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban dilaporkan hilang oleh seorang anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Kecamatan Lasalimu, sekitar pukul 15.40 wita.

Bacaan Lainnya

“Identitas korban diketahui bernama La Ogun (14) tahun, warga Desa Kinapani Makmur. Menurut informasi yang kami terima, awalnya korban bersama saudaranya sedang menambang pasir di sungai Malaoge. Saat akan istirahat, korban sudah tidak terihat lagi di sungai tersebut,” ujar Aris dalam keterangannya yang diterima metrokendari.id.

Baca Juga : Seorang Warga di Buton Tengah Dilaporkan Hilang Dalam Hutan Saat Berburu

Aris menerangkan, pihaknya tidak dapat memastikan penyebab korban hilang di sungai Malaoge. Kendati demikian, pihaknya sudah menerjunkan tim rescue dari Pos SAR Baubau untuk melakukan pencarian.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 16.00 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dgn menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya utk memberikan bantuan SAR,” jelas Aris.

Pemkot Kendari