Pemkot Kendari Raih Peringkat ke-Tiga MCP Nasional Dari KPK

Pemkot Kendari

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menduduki peringkat ke-3 dalam capaian MCP (Monitoring Center for Prevention ) secara Nasional dengan skor 58,04%. Jumat, (23/07/21).

Atas raihan tersebut, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE, ME. mengapresiasi jajarannya sekaligus mengingatkan agar benar-benar menggambarkan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Tentu kita apresiasi capaiannya, tetapi harus diingat bahwa ini adalah capaian sementara dan yang paling penting lagi subtansi capaiannya harus benar-benar menggambarkan kinerja seluruh OPD dan bagian yang menjadi acuan/ indikator penilaian MCP”, Ujar Wali Kota.

Tidak lupa, Sulkarnain juga memberikan semangat kepada jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan dan bekerja melayani masyarakat dengan Ikhlas.

Wakil Wali Kota Kendari, dr.Hj. Siska Karina Imran

Wakil Wali Kota Kendari, dr.Hj. Siska Karina Imran juga turut memberikan ucapan selamat atas prestasi MCP yang diperoleh Pemkot.

“Selamat atas capaian MCP yang diperoleh Kota Kendari, Semoga upaya dalam memerangi korupsi bisa semakin baik tentunya dengan perbaikan pada 7 item penilaian” Kata dokter Siska.

Lebih lanjut, Siska berharap melalui capaian tersebut kualitas pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin baik dan jauh dari tindak pidana korupsi.

“Tentunya nilai ini masih harus terus diperbaiki agar kualitas layanan terhadap masyarakat bisa semakin baik dan jauh dari tindak pidana korupsi. Meskipun kita tau bersama nilai bukan tujuan akhir kita, tapi bagaimana memperbaiki layanan agar lebih baik dalam menciptakan Good Governance. Terkhusus untuk jajaran Inspektorat kota kendari semangat terus dalam bekerja” Harapnya.

Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE.,MM

Ungkapan Syukur atas capaian tersebut juga datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, SE.,MM, menurutnya melalui MCP dapat memacu jajaran Pemkot untuk terus berinovasi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditengah Pandemi.

“Alhamdulillah, semoga melalui capaian ini membuat kita lebih meningkatkan kinerja dan tidak berpuas diri, justru harus lebih ditingkatkan lagi terutama dalam berinovasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ditengah Pandemi Covid-19.