Pemkot Kendari Ikut Berpartisipasi Tanam Saham di Bank Sultra

  • Whatsapp
Bank Sultra
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif
hotel venus kendari

Kendari – Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sudah menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan telah ditetapkan oleh DPRD Kota Kendari terkait penyertaan saham Pemkot Kendari kepada Bank Sultra.

Hal ini disampaikan oleh kepala Bank Sultra, Abdul Latif kepada awak media usai pembukaan kegiatan vaksinasi massal tahap 2 di Aula Bank Sultra, Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Kalau saya tidak salah info karena Raperdanya kami belum dapat, itu pelapornya Rp 100 milyar”, ujarnya.

Lanjut Abdul Latif, penyaluran modal itu akan dilakukan secara bertahap.

“Nah bagi Bank Sultra, tentu ini adalah kabar baik dan sekaligus menjadi tantangan kepada kami dengan bertambahnya modal dari pada pemegang saham ini, tantangan kepada kami untuk meningkatkan kerja yang lebih baik lagi”, ungkapnya.

Abdul Latif mengaku, posisi modal Bank Sultra saat ini kurang lebih Rp 1,3 triliun yang berada di buku dua.

“Kalau kita mau naik di buku tiga, itu harus Rp 5 triliun. Jadi, masih butuh setoran modal yang banyak dari pemegang saham”, bebernya.

Walaupun demikian, kata Abdul Latif, dengan tambahan modal dari Pemkot Kendari ini, diharapkan dapat menambah peringkat kinerja Bank Sultra di level nasional.

Sementara itu, di tempat yang sama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, alasan Pemkot Kendari menambahkan penyertaan saham di Bank Sultra karena hal itu merupakan komitmen bersama bahwa pemerintah daerah harus memberikan dukungan dan suport yang maksimal kepada Bank daerah.

“Karena kan ini Bank milik kita, tentu sebagai salah satu pemegang saham kita menginginkan Bank Sultra terus tumbuh berkembang sehingga bisa menjadi kebanggaan kita bersama”, imbuhnya.

Selain itu, menurut orang nomor satu di Kota Kendari ini, performa Bank Sultra tidak perlu diragukan.

“Karena tahun buku kemarin saja sudah bisa Rp 261 milyar keuntungan yang bisa dihasilkan, ini sangat luar biasa”, tandasnya.