Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur Ricuh, Massa Tebang Pohon Tutup Jalan

Kolaka Timur
Massa pendukung Diana Massi tebang pohon saat terjadi bentrokan di depan Gedung DPRD Koltim, Sultra, Kamis (28/7/2022) Foto. Istimewa

Kolaka Timur – Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), diwarnai aksi bentrokan antara simpatisan dan aparat Kepolisian, Kamis (28/7/2022) siang.

Bentrokan itu terjadi di depan Gedung DPRD Kabupaten Koltim. Bentrokan terjadi lantaran massa tidak terima calon wakil Bupati nomor urut 2 Diana Massi dikalahkan oleh Abdul Azis.

Massa yang tidak terima kemudian menggelar aksi unjuk rasa dan meluapkan kekesalanya dengan menebang dua pohon yang berada di pinggir jalan depan Gedung DPRD Kabupaten Koltim.

Akibatnya, akses jalan tidak dapat dilalui dikarenkan tertutup dua pohon besar yang tumbang ditebang oleh massa pengunjung rasa pihak Diana Massi.

Situasi semakin memanas saat massa tidak dapat menahan diri hingga berujung terjadinya bentrokan dengan aparat Kepolisian yang sedang melakukan pengamanan.

Dalam bentrokan itu, massa berulang kali melakukan pelemparan ke arah Polisi dan berusaha menerobos barisan aparat yang mencoba masuk ke dalam gedung DPRD Koltim.

Situasi semakin tidak kondusif sehingga aparat Kepolisian terpaksa memukul mundur massa dalam bentrokan tersebut.

Untuk diketahui, Abdul Azis terpilih terpilih sebagai Wakil Bupati Koltim setelah unggul dengan jumlah 13 suara. Sedangkan Diana Massi hanya memperoleh 11 suara dari 24 anggota DPRD Koltim yang memilih. Sedangkan satu anggota DPRD tak hadir.

Laporan. Wayan Sukanta